kim jong un pewaris kekuasaan korea utara


Pemimpin Korea Utara berikutnya, Kim Jong Un (kedua dari kanan), tampil dalam parade militer di Pyongyang, Korea Utara, Minggu (10/10/2010). Parade tersebut juga merupakan perayaan atas terpilihnya Kim Jong Un sebagai penerus kekuasaan ayahnya, Kim Jong Il.


Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Il, dan anaknya, Kim Jong Un, menyaksikan parade militer besar-besaran di Pyongyang, Minggu (10/10/2010). Selain memperingati hari ulang tahun ke-65 partai komunis yang berkuasa, parade juga mengukuhkan posisi Kim Jong Un sebagai pewaris kekuasaan Kim Jong Il.


Kim Jong Un mengenakan setelan jas sipil berwarna biru tua dan duduk mendampingi ayahnya, Kim Jong Il, di panggung observatorium Kim Il Sung Plaza. Di depan mereka tampak tank-tank dengan dilengkapi roket pelontar granat dan rudal jarak jauh.


Parade yang diikuti sekitar 15.000 tentara ini merupakan debut publik penting bagi Kim Jong Un setelah hampir 2 minggu diangkat menjadi jenderal bintang empat, Wakil Ketua Komisi Pusat Militer Partai Pekerja, dan anggota komisi. Selain pejabat, hadir pula ribuan warga sipil. Parade ini adalah bagian terpenting bagi deklarasi tampilnya generasi ketiga dinasti di tampuk kekuasaan negara komunis itu. (Sumber: dicuplik sebagian dari Kompas.com).



Kim Il Sung (lahir 15 April 1912 – meninggal 8 Juli 1994 pada usia 82 tahun), pemimpin Korea Utara dari tahun 1948 – 1994.



Kim Jong Il (lahir 16 Februari 1942), putera Kim Il Sung, pemimpin Korea Utara sejak tahun 1994.




Kim Jong Un (diperkirakan lahir awal tahun 1984), putera Kim Jong Il, pewaris kekuasaan ayahnya.




Kim Jong Il (kanan) dan Kim Jong Un (kiri)







sumber :http://iwandahnial.wordpress.com/2010/10/11/kim-jong-un-pewaris-kekuasaan-pemimpin-korea-utara-kim-jong-il/

0 Response to "kim jong un pewaris kekuasaan korea utara"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme