tahukah sobat kita tidak tidur sendirian di kasur

http://azkafahnaz.files.wordpress.com/2007/08/kasur.jpg


Quote:
ane cuman mau nge-share aja gan, barusan ane abis googling,,
ternyata kita ga tidur sendirian gan di kasur yg biasa kita tidurin!! bisa2 kita di temenin macem ni kutu gan !!,
Ternyata dikasur kita ada 2 jenis kutu:

Quote:
1. Kutu Busuk (Bed Bugs)
Ini jenis kutu pertama yang sangat sering banget kita liat di lipetan-lipetan kasur. Yang bahaya dari kutu ini adalah gigitannya. Makanannya darah manusia. Waktu kutu ini gigit, dia ngeluarin suatu zat anaestesi (zat yang bikin baal) jadi orang yang digigit ga kerasa apa2. Udah itu baru ngisep darah orang yang digigit.
Selain gigitannya, zat anaestesi yang dikeluarin kutu busuk juga bisa bikin kita alergi. Badan manusia bakal 'mendeteksi' zat anaestes ii sebagai benda asing yang harus dilawan, jadi badan manusia bakal ngeluarin zat yang ngelawan zat anaestesi tadi. Akibatnya bekas gigitan bakal ngelebar.
Spoiler for kutu:
http://3.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THUwsB4THRI/AAAAAAAACvY/bG-NoWVzK6Q/s1600/kutu+kasur+%288%29.jpghttp://2.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THUwreAxzjI/AAAAAAAACvI/36BEbah87ck/s1600/kutu+kasur+%286%29.jpg

Spoiler for akibat gigitan kutu:
http://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THUwgLhJj4I/AAAAAAAACug/STl0hw7dxcY/s1600/kutu+kasur+%281%29.jpg

Spoiler for lagi gan gara2 kutu:
http://2.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THUwrtLQbmI/AAAAAAAACvQ/jMFJIqi2Ofo/s1600/kutu+kasur+%287%29.jpg
Quote:
2. Tungau (Dust Mite)
Jenis kutu ini sangat berbahaya, yang berbahaya bukan kutunya tapi kotorannya.
Ada sekitar 2 juta tungau yang hidup di permukaan ranjang dan bantal. Tungau atau Dust Mite merupakan sejenis kutu yang ukurannya sangat kecil (0,05 - 0,1 milimicron) sehingga baru bisa dilihat di bawah microscop dengan pembesaran minimun 20 kali. Tungau ini hidup dari memakan serpihan sel kulit mati manusia. Mereka mengeluarkan kotoran setiap hari dalam bentuk debu tungau yang sangat halus. Debu tungau ini kemudian berterbangan setiap kali Anda bergerak di tempat tidur.
30% orang dewasa dan anak-anak menderita alergi terhadap debu tungau. Tungau adalah penyebab utama Asma, pilek/bersin, gatal-gatal, scabies, dan bengkak pada kulit serta demam.

Spoiler for kutu tungau:
http://2.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THUwgzpfBNI/AAAAAAAACuw/RZ5WExrnwkg/s1600/kutu+kasur+%283%29.jpg

Spoiler for dampak kutu tungau:
http://4.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THUwhpMSwEI/AAAAAAAACvA/HytKI8krbug/s1600/kutu+kasur+%285%29.jpghttp://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THUwgpm_51I/AAAAAAAACuo/_FAhko9tyCs/s1600/kutu+kasur+%282%29.jpg
Quote:
Penularan
tungau ato kutu Scabies sangat menular dan dapat disebarkan melalui garukan atau memungut (secara tak sengaja) kemudian tersimpan di bawah kuku tangan lalu menyentuh kulit orang lain. Mereka juga dapat menyebar ke objek lainnya seperti keyboard, toilet, pakaian, handuk, selimut, mebel, dan obyek lain yang bisa membuat scabies keluar dari tubuh seseorang. Namun, parasit ini cenderung mati jika di luar tubuh manusia selama lebih dari 72 jam.

Scabies dapat selalu siap ditularkan kepada seluruh anggota suatu rumah tangga, melalui kontak kulit-kulit atau suatu kontak obyek yang sama dengan orang yang terinfeksi (misalnya tempat tidur mitra, teman sekolah, dan lain sebagainya). Dapat juga menyebar melalui pakaian, selimut, atau handuk. Mencuci pakaian di air yang sangat panas dan dikeringkan dengan panas yang tinggi akan membantu mencegah penularan. Jika pakaian tidak boleh dicuci, maka dapat menggunakan penyemprotan permethrin.
Quote:
pencegahan
1. sering sering di JEMUR gan bisa buat ni kutu kabur ato mati(tapi kalo springbed susah juga ya gan jemurnya )
2. ganti seprei, sarung bantal agan2 seminggu sekali, cuci pake air panas biar kutunya mati gan.. Gorden sebaiknya dicuci setiap 3 bulan sekali. servis AC setiap 6 bulan sekali untuk menghindari bertumpuknya debu di filter.
3. buat agan2 yg mau nambahin, share aja gan..
Quote:
pengobatan :
Untuk mengobati scabies, diperlukan obat untuk membunuh kutunya, contohnya yang mengandung permethrin, gamma benxena heksachlorida, dsb. Obat2 ini bersifat toksik dan pemakaiannya harus atas pengawasan dokter. Obat harus digunakan serempak oleh seluruh orang yang tinggal bersama agan2 (meskipun orang tersebut tidak memiliki keluhan gatal). Dioleskan di seluruh tubuh (kecuali wajah agan). Jangan ada bagian kulit yang terlewatkan. Perbanyak pengolesan di daerah lipatan2 tubuh. Gunakan serempak, artinya harus sama2 mengoleskan pada waktu yang sama (jangan ada yang pakai hari ini dan ada yang baru besok, dsb). Diamkan selama 8-10 jam (semalaman) dan besok paginya dibilas /mandi. Obat ini hanya digunakan sekali (tidak diulang). Pakaian / sperai, dsb sebaiknya direndam air hangat / panas dan dijemur di terik matahari. Kasur dijemur di terik matahari. Perhatikan kebersihan leingkungan dalam rumah. Bila pengobatannya tidak tuntas, maka Scabies memang akan terus mengganggu agan2.
Penggunaan Baygon tidak mematikan kutu ini. Bedak Menthol juga hanya meredakan gatal, tidak mematikan kutu.
sumber

sumber
GOOGLEsumber1sumber2


sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4815264

0 Response to "tahukah sobat kita tidak tidur sendirian di kasur"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme